IRMAFA Gelar Dialog Ramadhan

IRMAFA Gelar Dialog Ramadhan

CIREBON-Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadan, Ikatan Remaja Masjid Fathurohman (IRMAFA) RW 10 Samudra Asih Larangan Harjamukti Kota Cirebon, menggelar Dialog Ramadan.
Pembina IRMAFA, Nasuka Faqih MESy mengapresiasi kegiatan ramadan yang digelar IRMAFA melalui program Dialog Ramadan.

Apalagi acara ini dogelar setiap hari jumat selama bulan Ramadan Jumat pertama, kata Nasuka, digelar tanggal 8 April dengan acara pembinaan dari Kamtibmas Polres Ciko Muh Adieb SH MH yang membahas tentang pentingnya merawat NKRI dan toleransi beragama.

Selanjutnya, kata Nasuka, digelar pada hari ini (kemarin) tanggal 15 Aprl 2022 tentang makna ibadah puasa bagi umat Islam, pembicaranya Ust. syukri aunillah SPdI.

\"Remaja penting diberikan pemahaman tentang makna ibadah puasa ,\" kata Nasuka.
untuk pekan ketiga digelar tangal 22 April 2022 membahas tentang Zakat sebagai pembersih jiwa dan harta menghadirkan pembicara Luthfi S.Sos dari Baznas Kota Cirebon dan pekan keempar tanggal 29 April 2022 membahas tentang makna puasa bagi Umat Islam pembicaranya Dosen UNU Cirebon Nasuka Faqih.

BACA JUGA:

Pihaknyua berharap melalui dialog ramadan ini, remaja masjid memiliki pemahaman yang baik dan bisa memakmurkan masjid dengan ide-ide atau gagasan yang cemerlang demi kemajuan DKM. \"Masjid Fathurohman ingin menjadi masjid ramah anak,\" harapnya.

Ketua IRMAFA, Ihsan Faturrahman menjelaskan, dialog Ramadhan hari ini seriap bulan Jumat di bulan Ramadhan melibatkan remaja masjid, pesertanya dari remaja masjid dan santriwan dan santriwati TPQ Uswatun Hasanah. Harapannya, kata Ihsan, remaja masjid Se-kota Cirebon bis a lebih memakmurkan masjid masjid.

\"Ini agenda tahunan setiap Ramadhan, dengan narasumber dan tema yang berbeda-beda,\" ujarnya. Peserta yang ikut dialog Ramadhan sebanyak 80 orang, antara remaja masjid dan santri TPQ dan tokoh masyarakat. Untuk tahun ini, lanjut Ihsan, panitia mengambil tema Membentuk Kader Generasi Islam yang Berkualitas dan Berahlakul Karimah.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: